Blog

Penerbit Media pustaka Scopindo Lembaga Percetakan

Lembaga Publikasi Surabaya

Penerbit Media pustaka Scopindo merupakan sebuah lembaga publikasi yang berdiri pada tanggal 25 Oktober 2018 dan berdomisili di Kota Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Penerbit Media Scopindo memiliki fokus membantu dosen dalam menerbitkan buku yang dibutuhkan oleh Dosen dalam melengkapi instrumen kepangkatan dan karier akademiknya. Penerbit Media Scopindo berkomitmen dan menjamin setiap buku yang diterbitkan sesuai dengan kaidah-kaidah keilmuan serta diakui oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Penerbit Scopindo Media Pustaka

HAKI memberikan perlindungan hukum sebagai insentif bagi pencipta inventor dan desainer dengan memberikan hak khusus untuk mengkomersialkan hasil dari kreativitasnya dengan menyampingkan sifat tradisionalnya. Menciptakan iklim yang kondusif bagi investor. Mendorong kegiatan penelitian dan pengembangan untuk menghasilkan penemuan baru diberbagai bidang teknologi. Peningkatan dan perlindungan HKI akan mempercepat pertumbuhan industri, menciptakan lapangan kerja baru, mendorong pertumbuhan ekonomi, meningkatkan kualitas hidup manusia yang memberikan kebutuhan masyarakat secara luas. Indonesia sebagai negara yang memiliki keanekaragaman suku/ etnik dan budaya serta kekayaan di bidang seni, sastra dan budaya serta ilmu pengetahuan dengan pengembangannya memerlukan perlindungan HKI yang lahir dari keanekaragaman tersebut. Memberikan perlindungan hukum dan sekaligus sebagai pendorong kreatifitas bagi masyarakat. Mengangkat harkat dan martabat manusia dan masyarakat Indonesia. Meningkatkan produktivitas, mutu, dan daya saing produk ekonomi Indonesia.

Berikut adalah 4 kategori naskah yang bisa Anda coba

  1. Buku Ajar (adalah buku pegangan untuk suatu mata kuliah yang ditulis dan disusun oleh pakar bidang terkait dan memenuhi kaidah buku teks serta diterbitkan secara resmi dan disebar luaskan. Dosen akan lebih terbantu dengan adanya buku ajar karena buku ajar menjadi komponen penting berlangsungnya kegiatan belajar-mengajar suatu perkuliahan.  Dosen dapat memberikan keleluasaan kepada mahasiswanya untuk belajar mandiri, kapanpun dan dimanapun. Buku Ajar berfungsi sebagai buku panduan mahasiswa. Dengan adanya buku ajar, harapannya tujuan perkuliahan akan tercapai)
  2. Buku Referensi (Buku referensi adalah suatu tulisan dalam bentuk buku yang substansi pembahasannya pada satu bidang ilmu kompetensi penulis. Isi tulisan harus memenuhi syarat-syarat sebuah karya ilmiah yang utuh, yaitu adanya rumusan masalah yang mengandung nilai kebaruan, metodologi pemecahan masalah, dukungan data atau teori mutakhir yang lengkap dan jelas, serta ada kesimpulan dan daftar pustaka. )
  3. Buku Fiksi (Buku fiksi adalah buku yang ditulis berdasarkan imajinasi sang penulis. Imajinasi sifatnya tidak terbatas, sehingga penulis dapat menulis apapun yang dia mau. Contoh buku FIksi adalah : Novel, kumpulan puisi, kumpulan cerpen)
  4. Lain-lain. (Panduan memasak beserta resepnya, panduan kreasi tangan, biografi tokoh yang ingin ditulis, kumpulan foto yang punya nilai seni, panduan beribadah dan/atau do’a, buku yasin, dan segala naskah yang layak dijadikan sebuah buku)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X